Wewenang Dan Keterlibatan Dalam SEO

Jika mesin pencari dapat memutuskan untuk mempercayai tautan atau akun sosial, bisakah mereka belajar mempercayai situs web? Tentunya, mereka bisa. Banyak pakar SEO percaya bahwa kepercayaan situs memainkan peran besar dalam keberhasilan atau kegagalan suatu situs dari perspektif pencarian. Selain itu, jika anda ingin lebih memahami SEO, anda bisa konsultasi dengan jasa top rank indonesia, terlebih lagi jika anda ingin menyewa jasa SEO terbaik yang dapat meningkatkan peringkat website anda di google.

Wewenang

Apakah situs Anda otoritas? Apakah itu pemimpin yang diakui secara luas di bidangnya, bisnisnya, atau dengan cara lain? Itulah tujuannya.

Tidak ada yang tahu persis bagaimana mesin pencari menghitung otoritas dan, pada kenyataannya, mungkin ada beberapa sinyal “otoritas”. Jenis tautan yang diterima situs Anda (banyak tautan berkualitas atau “lingkungan”?) Atau referensi sosial (dari akun yang disegani?) Dan metrik keterlibatan (klik panjang?) Mungkin semuanya memainkan peran dalam otoritas situs. Tentu saja, sentimen negatif dan ulasan dapat merusak otoritas situs.

Google sendiri telah meremehkan gagasan bahwa situs memiliki banyak otoritas, meskipun dikatakan bahwa laman tertentu memiliki hal tersebut.

Keterlibatan

Situs yang berkualitas harus menghasilkan interaksi yang bermakna dengan pengguna. Mesin pencari dapat mencoba mengukur interaksi ini, yaitu keterlibatan dalam berbagai cara.

Misalnya, berapa lama pengguna bertahan di halaman Anda? Apakah mereka mencari, mengklik ke daftar Anda, tetapi kemudian segera “bangkit” kembali ke hasil pencarian untuk mencoba sesuatu yang lain? Perilaku berpindah-pindah website dapat diukur oleh mesin pencari dan bisa menjadi pertanda bahwa konten Anda tidak menarik.

Sebaliknya, apakah orang menghabiskan waktu yang relatif lama meninjau konten Anda, terkait dengan konten serupa di situs lain? Metrik “waktu di situs” atau “klik panjang” itu adalah jenis keterlibatan lain yang dapat diukur dan digunakan mesin pencari untuk menilai nilai relatif dari konten.

Gerakan sosial seperti komentar, bagikan, dan “suka” mewakili cara lain yang bisa diukur keterlibatannya.

Mesin pencari biasanya cerdik tentang penggunaan metrik keterlibatan, apalagi spesifikasi metrik itu. Namun, kami yakin keterlibatan diukur dan digunakan untuk menginformasikan hasil pencarian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *